Jokowi Tinjau Rumah Oksigen Gotong Royong, Apa Saja Fasilitasnya?

Jokowi Tinjau Rumah Oksigen Gotong Royong, Apa Saja Fasilitasnya?
Pak Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (24/7).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengharapkan tempat isolasi pasien yang memiliki akses oksigen ini bisa mengurangi beban rumah sakit Covid-19 lainnya.

Rumah oksigen tersebut merupakan fasilitas kesehatan yang diinisiasi oleh grup perusahaan teknologi GoTo bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, PT Aneka Gas Industri (Samator Grup), dengan dukungan dari PT Master Steel, Tripatra Engineering, serta Halodoc.

"Saya melihat secara langsung Rumah Oksigen Gotong Royong yang dalam proses ini belum selesai. Nanti akan selesai minggu depan dan akan rampung 100 persen nanti mungkin di awal Agustus, yang bisa menampung kurang lebih 500 pasien," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi inisiatif pembuatan rumah oksigen tersebut yang bisa membantu mengurangi tekanan fasilitas kesehatan, terutama di beberapa provinsi yang memiliki tingkat keterisian tempat tidur cukup tinggi.

Presiden juga berharap inisiatif serupa bisa dilakukan tidak hanya di Jakarta, melainkan juga di daerah lain.

"Kami harapkan ini segera bisa dioperasikan dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat," ungkapnya.

Selama peninjauan, presiden didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan CEO GoTo Andre Soelistyo.

Presiden Jokowi meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong yang merupakan kerja sama sejumlah perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News