Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, Wali Kota: Presiden Berterima Kasih

Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bekasi, Wali Kota: Presiden Berterima Kasih
Situasi vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6).

Dalam kegiatan itu hadir pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Rahmat mengatakan bahwa Jokowi turut berterima kasih karena pelaksanaan vaksinasi massal digelar di ruang terbuka.

"Tadi Pak Presiden bangga dan berterima kasih. Bahkan, beliau akan meminta bupati dan wali Kota untuk melakukan (vaksinasi) di outdoor. Karena dari aspek jarak dan tempat terpenuhi, karena itu beliau mengucapkan terima kasih," kata Rahmat saat dikonfirmasi.

Pria yang akrab disapa Pepen itu menambahkan bahwa hari ini jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi mencapai 2.000 orang.

Kategori warga yang melaksanakan vaksinasi ialah lanjut usia (lansia), pekerja pelayanan publik, dan pegawai negeri sipil (PNS) serta swasta.

"Kalau besok vaksinnya dikirimkan, maka kami nanti akan melakukan per hari itu 10.000 yang divaksin di sini (Stadion) untuk warga. Kami tadi minta sekitar 300-500 ribu vaksin (ke pemerintah pusat)," ujar Pepen.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menilai upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, layak untuk ditiru oleh daerah lainnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa Presiden Jokowi berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi covid-19 digelar di ruang terbuka, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News