Jokowi Tolak 3 Periode, Jokpro 2024 DKI Jakarta tetap Deklarasi Dukungan

Jokowi Tolak 3 Periode, Jokpro 2024 DKI Jakarta tetap Deklarasi Dukungan
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 Regional DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Deklarasi ini dilakukan untuk mendukung pasangan Jokowi-Prabowo maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono mengatakan deklarasi dukungan dari Jokpro 2024 DKI Jakarta akan menjadi barometer pergerakan ini.

Dalam paparannya, Baron menjelaskan dukungan terhadap Jokowi dan Probowo ini bertujuan untuk menghindari polarisasi ekstrem dan menghilangkan politik identitas, seperti pada Pilpres 2014, Pilkada 2017, dan Pilpres 2019.

Alasan lainnya, lanjut Baron, ialah banyaknya program nasional yang tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Contohnya pemindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan. Jangan sampai hal itu mangkrak karena Jokowi tidak bisa lanjut lagi," kata Baron, Sabtu (23/10).

Pada kesempatan yang sama, penasihat Jokpro 2024 M Qodari mengeklaim gagasan untuk mendorong Jokowi dan Prabowo dalam Pilpres 2024 merupakan bagian dari keinginan masyarakat Indonesia.

 "Beberapa survei terakhir menunjukkan yang sudah setuju Jokowi tiga periode itu sekitar 35 hingga 40 persen dari total pemilih Indonesia," ujar Qodari.

Jokpro 2024 Regional DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.