Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri

Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri
Presiden Jokowi berbincang dengan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan politikus Golkar Akbar Tanjung di lokasi bom Sibolga. Foto: M Adil/jpnn

jpnn.com, SIBOLGA - Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Sibolga ternyata sempat ditentang Kapolri Tito Karnavian. Pasalnya, kota kecil di Sumatera Utara itu baru saja diguncang bom bunuh diri.

"Kapolri sampaikan kepada saya agar tidak usah ke Sibolga karena terkait keamanan. Tapi saya tolak," kata Jokowi saat bertemu tokoh agama di Hotel Wisata Indah, Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (17/3).

BACA JUGA: Kaget Ada Bom, Jokowi: 319 Tahun Sibolga Kota Tentram

Jokowi memang mengabaikan total saran Tito. Malahan dia berkunjung ke lokasi bom bunuh diri dan menemui ratusan warga yang terdampak aksi teror itu.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu akui situasi di Sibolga bisa dikatakan belum kondusif. Namun, dia tidak bisa mengabaikan penderitaan rakyat.

"Pokoknya saya mau ketemu dengan rakyat saya, masa takut. Sedangkan ke Afghanistan saja saya pergi, masa ke Sibolga tidak berani," kata Jokowi.

Jokowi meyakini Sibolga akan bangkit dari teror ini dan kembali menjadi kota yang damai dalam keberagaman. "Sibolga akan terus menjadi Negeri Berbilang Kaum," pungkasnya. (dil/jpnn)


Kapolri Tito Karnavian sempat memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal rencana kunjungan ke Sibolga


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News