Jokowi Tunggu Usulan Resmi Dana Aspirasi DPR

Jokowi Tunggu Usulan Resmi Dana Aspirasi DPR
Jokowi Tunggu Usulan Resmi Dana Aspirasi DPR. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tegas-tegas menolak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya tidak menganggap serius wacana dana aspirasi anggota DPR.

Buktinya, sampai sekarang hal itu tidak pernah dibahas oleh presiden baik dalam rapat kabinet maupun dengan lingkaran dalamnya.

"Belum ada, tepatnya belum dibahas," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ketika ditanya mengenai sikap presiden di kompleks Istana Negara, Senin (15/6).

Andi mengatakan, sejauh ini presiden masih menganggap dana aspirasi hanya sebatas wacana di DPR belaka. Karena itu belum ada sangkut pautnya dengan pemerintah.

Jika pun nanti DPR benar-benar menginginkan dana aspirasi dianggarkan dalam APBN, tambah Andi, maka harus diusulkan dulu ke pemerintah. Ketika sudah diusulkan barulah presiden akan menentukan sikap terkait anggaran kontroversial itu.

"Karena itu (dana aspirasi) kan masih wacana di DPR. Jadi kami akan berkomentar kalau sudah ada usulan resmi dari DPR," pungkas Andi. (dil/jpnn)


JPNN.com JAKARTA - Berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tegas-tegas menolak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya tidak menganggap serius


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News