JPNN.com

Jokowi Tunjuk Jubir dan 7 Pembantunya Jelang Pembentukan Kabinet Baru

Selasa, 22 Oktober 2019 – 20:43 WIB Jokowi Tunjuk Jubir dan 7 Pembantunya Jelang Pembentukan Kabinet Baru - JPNN.com
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (kiri) bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) usai menghadiri Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Minggu (20/10). Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunjuk tujuh orang dari Kabinet Kerja Jilid I untuk membantu berbagai urusan kepresidenan, jelang terbentuknya kabinet baru periode 2019-2024.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, ketujuh orang itu adalah PratiknoPramono Anung Wibowo, Retno Marsudi, Moeldoko, Ari DwipayanaSukardi Rinakit dan Alexander Lay.

"Mereka diberi tugas oleh presiden, khusus untuk membantu selama belum ada kabinet terbentuk. Jadi kalau kemarin ada yang bertanya, Pak Pratikno dalam kapasitas apa, karena sudah diberi tugas khusus oleh Bapak Presiden," kata Bey di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Wajah-wajah lama di Kabinet Kerja Jilid I itu dalam beberapa hari ini akan membantu presiden yang sedang menyusun kabinet. Namun, Bey tidak menyebut secara spesifik bentuk penugasan ini.

Sebagai contoh, Retno Marsudi sedang ditugaskan mendampingi Wapres KH Ma'ruf Amin yang sedang berkunjung ke Jepang.

"Hanya diberi tugas. Tidak ada kriteria khusus, cuman diberi tugas langsung oleh presiden membantu presiden selama penyusunan kabinet ini.

Pada kesempatan itu, Bey juga memperkenalkan Fajroel Rachman yang sudah dipanggil presiden pada Senin kemarin (21/10). 

"Hari ini saya perkenalkan Bapak Fajroel Rachman sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi dan juga merangkap sebagai juru bicara presiden, dengan keppres per tanggal 21 Oktober 2019," tambahnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...