Jokowi Tunjukkan Sikap Adil ke Semua Golongan

Jokowi Tunjukkan Sikap Adil ke Semua Golongan
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, BOGOR - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) menyambut positif pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pimpinan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Bogor, Jawa Barat. 

Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru alias Gus Falah mengatakan, ini menunjukkan sikap adil Jokowi untuk bertemu dan berdialog dengan semua golongan masyarakat di Indonesia. 

“Presiden Jokowi sudah menunjukkan sikap yang adil dengan bertemu tokoh-tokoh ulama dari PA 212. Hal ini menjadi bukti presiden tidak hanya dimiliki oleh satu golongan tertentu saja,” kata Gus Falah di Jakarta, Rabu (25/4). 

Gus Falah mengatakan selain sikap adil, pertemuan yang dilakukan Jokowi dengan PA 212 merupakan upaya dalam membangun silahturami sesama umat Islam demi memperkukuh Indonesia. 

“Seperti yang diriwayatkan HR. Bukhori: kaum mukmin adalah bersaudara satu sama lain ibarat (bagian-bagian dari) suatu bangunan satu bagian memperkuat bagian lainnya. Pertemuan ini diharapkan bisa memperkuat dan memperkokoh Indonesia,” katanya.

Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menilai konteks pertemuan yang disebut ingin mengadakan rembuk nasional, itu merupakan sesuatu yang sangat baik dalam membangun komunikasi terlebih pada tahun politik.

Karena itu, Gus Falah menyatakan Bamusi sangat berharap rembuk nasional nantinya bisa membawa kedamaian dan keteduhan saat pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres nanti. 

“Jadikan tahun politik sebagai kegembiraan sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan sosial di masyarakat,” ungkap anggota Komisi VII DPR Fraksi PDI Perjuangan itu.(boy/jpnn)


Selain sikap adil, pertemuan yang dilakukan Jokowi dengan PA 212 merupakan upaya dalam membangun silahturami sesama umat Islam demi memperkokoh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News