Jokowi Umumkan Kabar Baik soal Harga Pangan, Alhamdulillah

Jokowi Umumkan Kabar Baik soal Harga Pangan, Alhamdulillah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana. Foto: arsip JPNN.com/Nazrul Fathra

jpnn.com, PURWOREJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa harga pangan seperti cabai rawit mengalami penurunan di pasar tradisional Purworejo, Jawa Tengah.

Dia menuturkan harga cabai wilayah tersebut dibanderol Rp 70 ribu per kilogram seusai perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi pada saat meninjau harga pangan di pasar Tradisional Purworejo yang disiarkan melalui akun resmi Sekretariat Presiden di YouTube.

"Saya lihat-lihat harga, terutama yang kemarin naik sangat tinggi, cabai rawit sampai Rp 120 ribu, saya lihat terakhir di Jakarta. Sekarang sudah turun di sini jadi Rp 70 ribu. Sudah bagus saya kira, cabai rawit sudah turun ke Rp 70 ribu," kata eks Gubernur DKI Jakarta.

Dia juga mengecek harga beras yang kini tengah terdampak perubahan iklim Super El Nino hingga membuat 22 negara di dunia menyetop ekspor berasnya ke berbagai negara.

"Ini di seluruh negara di dunia. Karena pertama ada perubahan iklim Super El Nino, 22 negara setop ekspor beras, sehingga terjadi keguncangan harga beras, harga pangan di dunia, semua negara mengalami," ungkapnya.

Suami Iriana itu memastikan situasi kenaikan harga beras di Indonesia tidak meningkat yang terjadi di negara lain.

Hal itu, kata dia berkat strategi pengendalian pasokan di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di berbagai daerah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa harga pangan yang mengalami penurunan. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News