Jokowi Usai Jajal MRT Jakarta: Ini Peradaban Baru

Jokowi Usai Jajal MRT Jakarta: Ini Peradaban Baru
Presiden Jokowi saat menaiki MRT yang saat ini masih dalam masa uji coba untuk publik, Selasa (19/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias tampak bangga setelah menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dari Bundaran HI ke Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (19/3).

Pasalnya, masyarakat sangat antusias menjajal MRT selama masa uji coba untuk publik. Dikatakan Jokowi, kehadiran transportasi massal itu merupakan peradaban baru bagi warga Ibu Kota.

"Yang pertama ini ujicoba ya. Nanti ada hal-hal yang memang perlu dievaluasi dan diperbaiki. Tapi yang paling penting menurut saya ini adalah peradaban baru," ucap Jokowi dalam perjalanan balik dari stasiun Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

Dia menyebutkan, masyarakat harus membiasakan diri dengan kehadiran MRT, terutama bagaimana membudayakan antre ketika masuk dalam gerbong kereta tersebut agar tidak berdesak-desakan.

"Ini peradaban baru. Inilah yang akan terus dikenalkan, disosialisasikan sehingga masyarakat tahu betul bagaimana MRT itu bergerak dari satu stasiun ke stasiun yang lain," jelasnya.(fat/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Pak Jokowi Jajal MRT Lagi

Presiden Joko Widodo alias tampak bangga setelah menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dari Bundaran HI ke Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (19/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News