Jokowi Pastikan Pembangunan MRT Tahap Dua Segera Dimulai

Jokowi Pastikan Pembangunan MRT Tahap Dua Segera Dimulai
Joko Widodo. Foto: Oji/Humas

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tahap dua segera dimulai bersamaan dengan peresmian proyek tahap satu rute Bundaran HI-Lebak Bulus.

"Nanti hari Minggu (24 Maret 2019) sekaligus ground breaking yang case berikutnya untuk selatan-utara. Nanti groundbreaking, sekaligus kami ingin mempercepat yang east dan west-nya," ucap Jokowi saat menjajal MRT pada Selasa (19/3).

Dia berharap dengan beroperasinya MRT Jakarta ini masyarakat di rute yang dilewati yang biasanya menggunakan mobil pribadi untuk berangkat kerja dapat beralih ke angkutan massal tersebut.

"Terutama penggunaan mobil-mobil pribadi atau sepeda motor dalam jalur ini. Kami mengajak agar mulai beralih ke MRT yang sangat nyaman ini," ajak Jokowi.

Dia menambahkan, setelah MRT terhubung se-Jabodetabek, Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan electronic road pricing (ERP) untuk jalan-jalan protokol.

"Mau tidak mau kami paksa pemilik-pemilik mobil beralih ke moda layanan transportasi ini (MRT)," tambah Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tahap dua segera dimulai bersamaan dengan peresmian proyek tahap satu rute Bundaran HI-Lebak Bulus.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News