JPNN.com

Anies Baswedan Dapat Tugas Penting dari Pak Jokowi

Selasa, 19 Maret 2019 – 18:28 WIB Anies Baswedan Dapat Tugas Penting dari Pak Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk meneruskan pengintegrasian transportasi Jabodetabek. Salah satunya Moda Raya Terpadu (MRT) yang akan diresmikan operasional 24 Maret 2019 mendatang.

BACA JUGA : Fahira Nilai Keputusan Anies Baswedan Tepat dan Berani

Anies menyampaikan, ke depannya perencanaan dan pengelolaan transportasi Jabodetabek akan disambungkan dengan rencana tata ruang. Nah, Jokowi menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI punya kemampuan melakukan itu.

"Tadi Pak Presiden menyatakan DKI punya fiskalnya, punya wewenangnya, karena itu tadi beliau menugaskan kepada DKI untuk melakukan perencanaan bagi pembangunan semua infrastruktur transportasi sekaligus pengelolaannya," ucap Anies.

BACA JUGA : PWNU DKI Dukung Rencana Anies Baswedan Jual Saham Bir

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Presiden Jokowi menjajal MRT Jakarta yang sedang diuji coba untuk publik sebelum diresmikan 24 Maret nanti.

Disebutkan Anies, dalam rapat terbatas di kantor presiden membahas masalah ini pada Selasa pagi, telah diputuskan pembangunan transportasi Jabodetabek berlangsung dalam waktu 10 tahun.

BACA JUGA : Anies Baswedan Serahkan Nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu ke DPRD

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...