Jokowi Yakin Investor Asing segera Masuk ke IKN

Jokowi Yakin Investor Asing segera Masuk ke IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa investor luar negeri akan segera berinvestasi di Ibu Kota Negara Nusantara.

Dia menjelaskan bahwa investasi asing ke IKN akan diprioritaskan di sektor pendidikan, kesehatan dan teknologi.

“Sampai saat ini, belum ada (investor luar negeri),” kata Jokowi dalam keterangan pers seusai menghadiri APEC CEO Summit, di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat, sebagaimana disaksikan dalam tayangan pada akun Sekretariat Presiden di YouTube dari Jakarta, Jumat (17/11).

Namun, Jokowi yakin setelah investor dalam negeri bergerak dan kian banyak setiap bulannya, maka investor dari luar akan segera masuk ke IKN Nusantara. “Kita lihat saja, pasti akan masuk,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa dalam APEC CEO Summit menyampaikan kondisi ekonomi di Indonesia yang pertumbuhannya tahun ini diperkirakan bakal di atas lima persen.

"Tahun depan juga insyaallah di atas 5 (persen) sedikit, dan juga inflasi yang masih terkendali antara 2-3 persen. Yang paling penting juga, stabilitas politiknya juga baik-baik saja. Itu yang terus-menerus akan kita sampaikan," pungkas Jokowi. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Jokowi meyakini bahwa investor asing akan segera berinvestasi ke IKN Nusantara.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News