Jokowi Yakin Swasembada Pangan Tercapai 4 Tahun

Jokowi Yakin Swasembada Pangan Tercapai 4 Tahun
Jokowi, berbincang dengan petani di Banjarnegara beberapa waktu lalu. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka Jakarta Food Security Summit (JFSS), yang digelar di JCC Senayan, Kamis (12/2). Dalam sambutannya, presiden kembali mengungkap sikap optimistisnya bahwa swasembada pangan akan bisa diwujudkan dalam 4 tahun ke depan.

“Semakin saya mengenal medan, semakin saya yakin yang namanya swasembada pangan, ketahanan pangan, kedaulatan pangan akan bisa kita capai dalam kurun waktu yang tidak lama. Perkiraan kami 4-5 tahun bisa tercapai," kata Jokowi.

Menurut Kepala Negara, dari dialog dengan para petani di area pameran, ia memperoleh laporan yang menggembirakan terkait peningkatan produksi pangan itu.

“Artinya apa? Kalau contoh sudah ada, yang mendampingi sudah ada yang mengambil hasil atau produk petani sudah ada, kemitraan ini akan kita perluas, kita nasionalkan,” sambungnya.

Karena itu, menurut Jokowi, ia akan terus mengajak petani, petambak, peternak untuk berdiskusi mewujudkan swasembada tersebut.

“Problemnya juga tadi beberapa sudah kita catat tapi mungkin ada tambahan-tambahan problem lagi. Ketemu, kita langsung kerja,” tandas presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka Jakarta Food Security Summit (JFSS), yang digelar di JCC Senayan, Kamis (12/2). Dalam sambutannya, presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News