Jokowi..Pagi Pakai Baju Batik, Sore Kenakan Baju Merah

Jokowi..Pagi Pakai Baju Batik, Sore Kenakan Baju Merah
Presiden Joko Widodo, usai memberikan pidato pada pembukaan Rakernas I PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/1) pagi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JOKO Widodo diundang hadir ke Rakernas I PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1). Pagi, ia hadir sebagai presiden yang memenuhi undangan partai politik. 

Saat datang, pria yang akrab disapa Jokowi itu memakai kemeja batik berwarna cokelat gelap. Datang sebagai presiden, ia disambut meriah. Tapi tentu, tetap kalah pamor dengan yang empunya partai, Megawati Soekarnoputri. Semua kader tetap terlihat lebih mendewakan sang ketua umum. 

Sebagai presiden, Jokowi juga tetap diberi kesempatan bicara di depan ribuan kader PDI Perjuangan. Entah karena begitu banyak tetua yang harus disapanya, sang presiden pun melupakan beberapa nama tokoh lain yang hadir.
Jokowi hampir lupa menyapa Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, dan Wapres Jusuf Kalla.

"Ini bisa dimarahi lagi kalau lupa, yang saya hormati wakil presiden dan partner yang setiap hari dengan saya, malah hampir lupa, Bapak Jusuf Kalla," kata Jokowi yang langsung disambut gelak tawa para kader PDIP.

Jokowi tak bicara banyak tentang politik saat itu. Ia memilih melaporkan hasil kerja pemerintahannya bersama JK, sapaan wapres.

"Negara ini harus memiliki haluan ke mana akan dibawa. Sebab itu pembangunan nasional semesta berencana menjadi pekerjaan rumah kita dalam mengarungi pembangunan ke depan," ujar Jokowi dalam sambutannya. 

Ia pun mulai merinci semua pekerjaan yang sedang dan akan dikerjakan pemerintah. Mulai dengan keterbukaan pintu di  Indonesia untuk MEA.

Jalanan yang rusak di wilayah Indonesia Timur, terutama di Papua yang mulai diperbaiki hingga pembangunan infrastruktur untuk kereta. Terutama trans Sumatera. Jokowi juga menegaskan soal tidak ada lagi pembangunan Jawa sentris, karena semua akan merata di seluruh Indonesia. Pembangunan 7 waduk di NTT sudah siap dijalankan. Ia pastikan pembangunan merata di seluruh wilayah.

JOKO Widodo diundang hadir ke Rakernas I PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1). Pagi, ia hadir sebagai presiden yang memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News