Jonan: Cinta Boleh Palsu...

Jonan: Cinta Boleh Palsu...
Menhub Ignasius Jonan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengakui pengelolaan administrasi sektor transportasi laut belum berjalan dengan baik.

Salah satunya terkait sertifikasi kapal dan pelaut. Untuk membenahi masalah tersebut, Jonan meminta Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Bobby R Mamahit untuk membereskan masalah tersebut.

Mantan Dirut PT KAI itu memberikan waktu sampai pertengahan tahun ini agar masalah sertifikasi cepat dibereskan.

"Untuk perkapalan dan pelaut itu saya minta sampai pertengahan tahun ini urusan sertifikasi pelaut sudah beres," pinta Jonan di kantornya, Jakarta, Senin (2/3).

Jonan menegaskan jangan sampai ada pengurusan sertifikasi yang lolos dengan menggunakan "jalur cepat". Mengingat sertifikasi ini menyangkut kepada nyawa banyak orang. Jonan lantas berkelakar, hanya cinta yang boleh palsu, namun sertifikat tidak boleh palsu.

"Tidak boleh ada ijazah pelaut yang palsu. Itu bahaya sekali. Kalau cinta boleh palsu, sertifikat tidak boleh palsu," tandas pria berusia 55 tahun ini disambut tawa anak buahnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengakui pengelolaan administrasi sektor transportasi laut belum berjalan dengan baik. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News