Jonathan Kuo Tampil Memukau di Resital Solo Perdananya

Jonathan Kuo Tampil Memukau di Resital Solo Perdananya
Jonathan Kuo usai acara. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Pianis belia Jonathan Kuo sukses memukau ratusan penonton dalam resital piano solo di Goethe Haus, Jakarta, Minggu (11/12).

Dalam konser pembuka Steinway Concert Series ini, Jonathan tampil apik dengan memainkan karya komponis kenamaan, seperti Ludwig van Beethoven, Robert Schumman, Claude Debussy dan Frederic Chopin.

Konser dibuka dengan "Tempest Sonata" karya L. v. Beethoven. Jonathan yang berbalut setelan hitam-hitam tampak begitu fokus dan tenang memainkannya. Pasalnya, untuk memainkan komposisi ini memang membutuhkan kedisplinan tinggi.

Tepuk tangan menggema usai tuts terakhir ditekan. Choky Sitohang yang menjadi pemandu acara pun naik ke panggung untuk memberikan rehat kepada Jonathan. Tak lama berselang, Choky kembali memanggil Jonathan untuk kembali tampil. 

Karya kedua yang dimainkan yakni, "Papillon" karya Robert Schumann. Lagi-lagi kelincahan jemari pianis berusia 14 tahun ini mampu menghipnotis penonton.

Ini mengingat untuk memainkan komposisi nada yang diciptakan di era romantika sangat memerlukan ketajaman intuisi untuk dapat menghadirkan kontras suasana.

Jonathan sukses menciptakan kecemasan yang mencengkeram, nuansa kemenangan serta riangnya emosional penonton. 

Babak kedua dimulai dengan sedikit perbincangan antara Jonathan dengan Choky.

JAKARTA - Pianis belia Jonathan Kuo sukses memukau ratusan penonton dalam resital piano solo di Goethe Haus, Jakarta, Minggu (11/12). Dalam konser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News