JOOSSS!!! Target Bebas Sampah pada 2020

JOOSSS!!! Target Bebas Sampah pada 2020
Sampah. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat turut memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Kobar, Minggu (26/2).

Peringatan HPSN juga dilakukan aksi nyata peduli sampah dengan mengambili sampah di lokasi car free day (CFD) di Jalan Syutan Syahrir.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak dan bergotong-royong membersihkan lingkungannya dari sampah.

"Saatnya ini kita harus bergerak. Bergerak menangani sampah yang menjadi persoalan untuk dituntaskan. Maka dari itu sebagai buktinya, kami dari jajaran Pemkab meminta untuk turun ke CFD memunguti sampah yang ada," ujar Pjs Bupati Kobar Nurul Edy.

Dalam peringatan HPSN ini juga dilakukan apel pagi dan penandatanganan Deklarasi Gerakan Kotawaringin Barat Bersih Sampah 2020.

Ratusan peserta yang hadir dalam acara tersebut membawa kantong-sampah dan memunguti sampah di sepanjang jalur CFD.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar Fahrizal Fitri menambahkan, aksi pilah dan pungut sampah di area CFD Pangkalan Bun tersebut sebagai upaya penyadaran masyarakat agar tidak membuang sembarangan.

Kegiatan itu, terang Fahrizal, juga diikuti berbagai kalangan.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat turut memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Kobar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News