JPNN.com

Jordania vs Indonesia: Skuat Garuda Siapkan Mental untuk Akhiri Tren Negatif

Senin, 10 Juni 2019 – 22:22 WIB Jordania vs Indonesia: Skuat Garuda Siapkan Mental untuk Akhiri Tren Negatif - JPNN.com

jpnn.com, JORDANIA - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy sudah mengantongi kekuatan Timnas Jordania yang akan dihadapi dalam laga uji coba di Amman, Jordania, Selasa (11/6). Kini, dia meminta pemainnya menyiapkan mental bertandingan.

Bukan hanya akan menghadapi lawan yang kuat dan suporter tuan rumah, tapi Indonesia juga menghadapi rekor buruk saat melawan tim timur tengah. Indonesia banyak kalahnya.

Dalam laga yang digelar di Stadion King Abdullah II, Amman, Indonesia diharapkan bisa meraih hasil bagus, karena laga ini akan dihitung poinnya sebagai salah satu laga FIFA Matchday.

Baca: Suami Ungkap Kondisi Terkini Dewi Perssik

"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," katanya, dalam situs resmi PSSI, Senin (10/6) malam.

Skuat Garuda sendiri dalam pertandingan ini berkekuatan 21 pemain. Mereka sudah menjalani adaptasi dan latihan ringan setibanya di sana pada Sabtu (8/6) malam lalu.

Baca: Begini Isi Surat Pernyataan Perwira Polisi yang Tuduh Jenderal TNI Curi HP

Karena sudah merasakan kondisi lapangan dan memahami gaya main lawannya, Simon ingin pemain Indonesia tidak ciut nyali dan berani untuk adu skill dengan pemain lawan.

"Kami tahu Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari timur tengah, saya ingin mengubah itu," tandasnya. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...