Jorge Lorenzo Akhirnya Bisa Tampil Perdana di MotoGP 2019

Jorge Lorenzo Akhirnya Bisa Tampil Perdana di MotoGP 2019
Ilustrasi Jorge Lorenzo sedang laatihan fisik. Foto: Twitter

jpnn.com, SWISS - Ada kabar baik, Jorge Lorenzo dipastikan tetap bisa berlaga di balapan pembuka MotoGP 2019 di Qatar, Maret mendatang.

Usai menjalani operasi pada tangan kirinya, kini Lorenzo menjalani masa pemulihan agar bisa kembali beraktivitas bersama tim baru Repsol Honda.

Keputusan tersebut setelah Dr Xavier Mir yang menangani Lorenzo memberi penjelasan terkait cedera yang dialami pembalap berjuluk X-Fuera ini.

“Dia cedera pada pergelangan tangan kiri setelah menjalani beberapa tes (latihan) dan mengalami patah tulang skafoid,” kata Dr Xavier.

Untuk mengatasinya, Xavier pun melakukan operasi dengan cara menanamkan skrup di tulang tersebut. Namun, dilakukan dengan cara berbeda supaya mempercepat penyembuhan Lorenzo.

“Kami menggunakan teknik invasif minimal dengan memasukkan skrup khusus ke skafoid supaya memungkinkan rehabilitasi selama 10 hari. Kalau tidak bisa berbulan-bulan karena ini adalah tulang yang sulit untuk diperkuat,” jelas Xavier melanjutkan.

Dokter dari tim medis MotoGP itu juga menerangkan tahapan proses pemulihan Lorenzo. Setelah 4 hari beristirahat, pembalap berpaspor Spanyol itu akan melakukan rehabilitasi di Lugano, Swiss, dalam sepekan ke depan untuk pemeriksaan secara intensif.

Dengan begitu, Dr Xavier Mir menyatakan bahwa Lorenzo dipastikan bisa melakoni tugasnya bersama Honda jelang pembukaan musim balap 2019. Pasalnya, Lorenzo masih harus melakukan beberapa adaptasi agar lebih nyaman menunggangi Honda RC213V.

Ada kabar baik, Jorge Lorenzo dipastikan tetap bisa berlaga di balapan pembuka MotoGP 2019 di Qatar, Maret mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News