Jorge Lorenzo Diambang Juara

Jorge Lorenzo Diambang Juara
Jorge Lorenzo Diambang Juara
BRNO - Gelar juara dunia bakal makin dekat pada Jorge Lorenzo saat MotoGP berlangjut di Republik Ceko, akhir pekan ini. Pembalap Fiat Yamaha itu memiliki keunggulan yang jauh dari lawan-lawannya di klasemen sementara. Sehingga, sisa musim usai jedah panjang sedikit lebih nyaman bagi Lorenzo.

     

Peluang untuk terus menjauh dari para rivalnya begitu besar bagi Lorenzo saat balapan berlangsung di Brno. Tapi, ada satu catatan yang menghalanginya, Lorenzo belum pernah memenangkan balapan di sirkuit sepanjang 5,403 km itu saat di MotoGP. Jadi, menuju balapan kesepuluh di musim 2010 itu, dia punya dua tujuan, yaitu memperlebar jarak dan menambah Lorenzo?s Land sebagai simbol sirkuit yang sudah pernah ditaklukkannya.

     

Sebenarnya, Lorenzo memiliki rekor yang bagus di sirkuit tersebut karena sudah tiga kali menjadi pemenang. Tapi, pembalap  Spanyol itu naik podium nomor satu saat masih menjadi pembalap untuk kelas 125cc dan 250cc.

     

Namun ketika naik kelas ke MotoGP pada tahun lalu, dia gagal merengkuh kemenangan di sini. Dalam persaingannya dengan Valentino Rossi (musim 2009), Lorenzo justru jatuh di Brno, sehingga dia akhirnya tergusur dari puncak klasemen. Itu menjadi awal keterpurukannya tahun lalu yang membuat Rossi tak terbendung.

     

BRNO - Gelar juara dunia bakal makin dekat pada Jorge Lorenzo saat MotoGP berlangjut di Republik Ceko, akhir pekan ini. Pembalap Fiat Yamaha itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News