Jorjoran! El Salvador Tambah Bitcoin ke Kas Negara

Jorjoran! El Salvador Tambah Bitcoin ke Kas Negara
Presiden El Salvador Nayib Bukele mengumumkan di media sosial bahwa pemerintah menambah kas negara dengan Bitcoin. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden El Salvador Nayib Bukele mengumumkan di media sosial bahwa pemerintahannya memiliki 420 lebih banyak Bitcoin pada Rabu (27/10).

Pembelian itu, kata dia, dilakukan ketika negara Amerika Tengah itu menggandakan eksperimen mata uang kripto yang heboh.

Mata uang kripto saat ini diperdagangkan di atas USD 59 ribu per Bitcoin.

"Itu adalah penantian yang lama, tetapi sepadan. Kami baru saja membeli saat turun! 420 Bitcoin baru," tulis Bukele dalam sebuah posting di Twitter dalam bahasa Inggris.

Dilansir dari Antara, pembelian Bitcoin terbaru, senilai hampir USD 25 juta pada harga saat ini, menandai akuisisi uang kripto pertama oleh pemerintah sejak 20 September.

Pada saat ini Bukele mengatakan telah membeli 150 bitcoin.

Awal bulan lalu, El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah bersama USD.

Bukele berpendapat, Bitcoin berpotensi menurunkan biaya pengiriman uang dari migran Salvador yang tinggal di luar negeri.

Presiden El Salvador Nayib Bukele mengumumkan di media sosial bahwa pemerintah menambah kas negara dengan Bitcoin pada Rabu (27/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News