Jos, 1.344 Atlet Ikut Berpartisipasi di Gala Desa Wonosobo

Jos, 1.344 Atlet Ikut Berpartisipasi di Gala Desa Wonosobo
Pembukaan Gala Desa yang berlangsung di kota Wonosobo, Jateng, Jumat (20/10). Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, WONOSOBO - Ribuan atlet yang terdiri dari para pelajar SD, SLTP, dan SLTA mengikuti pembukaan Gala Desa yang berlangsung di kota Wonosobo, Jateng, Jumat (20/10).

Pembukaan yang dilakukan Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Teguh Raharjo pun berlangsung meriah.

Teguh Raharjo yang merupakan putra asli Wonosobo sangat bangga melihat begitu besarnya animo masyarakat terhadap kegiatan Gala Desa dikampung halamannya. Kemenpora memilih Wonosobo sebagai salah satu penyelenggara Gala Desa 2017, lantaran dinilai bupati dan seluruh masyarakatnya gemar berolahraga.

“Saya juga melihat banyak sekali bibit olahragawan yang ada di Wonosobo. Karenanya Kemenpora sepertinya harus mengirimkan pemandu bakat ke Wonosobo. Saya berharap ke depan ada atlet Indonesia yang sukses di kancah internasional berasal dari Wonosobo,” ujarnya.

Gala Desa yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora, dilaksanakan bukan hanya untuk mencari bibit olahragawan unggul dari desa. “Lebih dari itu, dengan adanya Gala Desa, kami mengajak masyarakat Indonesia mempunyai badan yang sehat seperti ajakan Kemenpora melalui program Ayo Olahraga,” tambahnya.

Untuk memberi motivasi kepada atlet-atlet muda di Wonosobo, Teguh Raharjo mengajak mantan petenis meja Olimpiade Indonesia, Ismu Haryanto. Bahkan Teguh mempersilahkan kepada petenis meja Wonosobo menjajal kemampuannya dengan bermain melawan Ismu yang kali ini diperkenalkan oleh Pak Teguh sebagai Si Mumun.

Sementara itu Bupati Wonosobo, Eko Purnomo SE MM, mengajak warganya untuk mensukseskan Gala Desa yang hadir di Wonosobo. “Ayo kita sukseskan Gala Desa 2017 di Wonosobo. Mudah-mudahan melalui ajang ini, kita bisa menemukan atlet berpotensi di desa-desa yang nantinya bisa membuat harum nama Wonosobo. Kami juga sangat berterima kasih sekali kepada Kemenpora yang telah mempercayakan Wonosobo sebagai salah satu penyelenggara Gala Desa 2017,” tutur Eko Purnomo SE MM.

Sedangkan Kadis Pemuda dan Olahraga Wonosobo, Drs Sigit Sukarsana Msi menyebutkan, Gala Desa di Wonosobo melibatkan 1.344 atlet yang berasal dari 15 kecamatan.
“Ada pun enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Gala Desa ini yakni, sepakbola, sepak takraw, voli, bulutangkis, tenis meja, dan atletik, akan dipertandingkan di desa Mangunrejo, desa Kreo, desa Kali Putih, kelurahan kerte, desa Bumiroso, dan kelurahan Wonosobo,” ucap Sigit.

Ribuan atlet yang terdiri dari para pelajar SD, SLTP, dan SLTA mengikuti pembukaan Gala Desa yang berlangsung di kota Wonosobo, Jateng, Jumat (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News