Jos! Aremania Dilibatkan Jaga Kelancaran Piala Presiden

Jos! Aremania Dilibatkan Jaga Kelancaran Piala Presiden
Fans Arema FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017 akan diselenggarakan di kandang Arema FC selaku tuan rumah.

Untuk mensukseskan turnamen tersebut, panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC tak ingin main-main. Panpel Arema juga mengajak serta Aremania turut menjaga kelancaran pertandingan.

Selain bekerja sama dengan pihak keamanan seperti kepolisian, match steward dan TNI.

Salah satu langkahnya dengan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan melibatkan Aremania dan juga pihak keamanan. Sepertinya yang berlangsung di Kantor UPTD stadion Kanjuruhan, Jumat (3/2) kemarin.

"Kami mengadakan koordinasi, agar penyelenggaraannya Piala Presiden berlangsung aman dan sukses. Dengan begini, kami tahu permasalahan terbaru atau juga menyampaikan peraturan terbaru yang juga harus diketahui oleh Aremania," ujar Ketua Panpel Arema, Abdul Harris.

Menurut dia, dalam rapat koordinasi kemarin, Panpel juga bisa mengetahui aspirasi Aremania. Misalnya bagaimana usulan agar keamanan terwujud, sampai teknis seperti menerima suporter tamu. Baik dari Jakmania, Bharamania atau dari PS TNI.

"Kami selalu menggelar koordinasi seperti ini. Sebab, suara mereka juga harus kami dengarkan dan Piala Presiden ini harus sukses tanpa kendala," beber dia kepada Malang Post (Jawa Pos Group) Jumat (3/2).

Dalam koordinasi kemarin, Aremania Karangkates, Suparno mengatakan siap membantu mengamankan laga dari tribun. Caranya, dengan mengondisikan sesama Aremania untuk tertib.

 Babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017 akan diselenggarakan di kandang Arema FC selaku tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News