Penang International Championship 2016

Jos! Supriadi Melaju ke Final

Jos! Supriadi Melaju ke Final
Petinju Kepri, Supriadi (kanan) melaju ke final pada turnamen tinju bertajuk Penang International Championship 2016 pada 25 hingga 31 Desember 2016 di Penang, Malaysia. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Satu-satunya petinju Kepri yang berhasil lolos ke final pada turnamen tinju bertajuk Penang International Championship 2016 pada 25 hingga 31 Desember 2016 di Penang, Malaysia adalah Supriadi.

Supriadi yang turun di kelas 56 kg putra melaju ke final usai menumbangkan petinju Thailand, Somsak dengan kemenangan KO di ronde kedua.

Sementara dua rekan Supriadi, yakni Andre Alfauso Sinuhaji di kelas 49 kg putra dan Jhonatan Siagian di kelas 60 kg putra kandas di babak semifinal.

Andre harus mengakui keunggulan petinju asal Malaysia, Mohammed Sharazi dengan kemenangan angka. Begitu juga untuk Jhonatan yang kalah angka dari petinju Singapura, Muhammad Azlizam.

Pelatih tinju Kepri, Pilo Antoni Butar Butar mengaku cukup puas dengan hasil yang didapat petinjunya tersebut dalam turnamen ini.

Terlebih pujian ditujukan kepada Andre dan Jhonatan yang merupakan petinju Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri yang berhasil melaju ke semifinal.

“Hasil yang diraih Andre dan Jhonatan sudah maksimal,” ujar Pilo kepada Batam Pos, Sabtu (31/12).

Pasalnya, Andre yang masih berusia 16 tahun harus berhadapan dengan petinju senior Malaysia, Mohammed Sharazi yang juga merupakan anggota tentara di Malaysia.

JPNN.com - Satu-satunya petinju Kepri yang berhasil lolos ke final pada turnamen tinju bertajuk Penang International Championship 2016 pada 25 hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News