JPNN.com

Jose Mourinho Usik Wawancara Son Heung Min

Senin, 17 Februari 2020 – 00:31 WIB Jose Mourinho Usik Wawancara Son Heung Min - JPNN.com
Son Heung Min (tengah) menjadi bintang Tottenham Hotspur dalam tandang ke markas Aston Villa. Foto: dari premierleague

jpnn.com, BIRMINGHAM - Pemain Korea Son Heung Min menjadi pahlawan Tottenham Hotspur berkat golnya ke gawang tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (16/2) malam WIB.

Gol yang dimaksud lahir pada menit 90+4 dan membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Tottenham.

Tuan rumah memimpin pada menit ke-9 ketika umpan silang Anwar El Ghazi dibelokkan bek tim tamu Toby Alderweireld ke gawangnya sendiri. Namun, bek asal Belgia itu kemudian menebus dosanya pada menit ke-27. Sepakan kerasnya di dalam kotak penalti Aston Villa merobek jala gawang yang dijaga kiper gaek Pepe Reina.

Tottenham kemudian berbalik unggul 2-1 setelah VAR menganugerahkan penalti pada akhir babak pertama (45+2). Tampak dalam tayangan ulang bek Aston Villa Bjorn Engels melanggar Steven Bergwijn. Son menjadi algojo. Tendangannya sempat diblok Reina, tetapi penyerang dari Negeri Ginseng itu cepat menyambut bola muntah.

Aston Villa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sundulan Engels menyambut sepak pojok Jack Grealish tak bisa diantisipasi kiper sekaligus kapten Tottenham, Hugo Lloris.

Namun, nasib Engels tak sebaik performanya sepanjang pertandingan. Engels melakukan kesalahan kecil, gagal mengendalikan sebuah umpan panjang yang mengarah ke Son.

Setelah bola lepas dari kawalan Engels, Son dengan cepat berlari mengejar dan membawa si kulit bundar serta akhirnya dengan tenang melepaskan sontekan untuk menaklukkan kiper Pepe Reina yang sejatinya bermain apik sebelum gol tersebut.

Skor 3-2 untuk Tottenham bertahan hingga laga tuntas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek