Joss, Program Persija Sejalan dengan Garuda Emas PSSI

Joss, Program Persija Sejalan dengan Garuda Emas PSSI
Fans Persija Jakarta, The Jakmania. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Umum Persija Jakarta Budiman Dalimunthe mendukung penuh regulasi baru yang disusun PSSI. Bahkan manajemen Persija sudah menjalankan beberapa regulasi tersebut melalui program Spirit To Basic.

“Insya Allah, program Persija yaitu Spirit To Basic melalui regulasi kompetisi U-21 berkesinambungan dengan program Garuda Emas PSSI,” ucapnya seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

PSSI antara lain mengakomodir para pesepakbola usia muda untuk bisa tampil reguler di kompetisi level tertinggi.

Selain itu, PSSI juga membatasi jumlah pemain asing yang bermain di ISL menjadi tiga pemain dengan rincian, dua pemain non-Asia dan satu dari Asia.

Tak hanya itu, PSSI juga membatasi usia pemain yang berlaga di ISL, yaitu maksimal 35 tahun. Setiap tim ISL hanya diperbolehkan mengontrak dua pemain yang sudah memasuki usia di atas 35 tahun.

PSSI juga mewajibkan klub untuk memiliki lima pemain berusia di bawah 23 tahun dan tiga diantaranya harus dimainkan sebagai starter. Setiap klub juga diharuskan mempunyai tim U-21 dan U-19.

PSSI di bawah komando Edy Rahmayadi memang bertekad untuk mereformasi sepakbola nasional agar bisa tercipta kompetisi profesional yang pada akhirnya akan menghasilkan timnas yang tangguh.

Pada tahun ini PSSI menargetkan Timnas U-23 meraih medali emas di SEA Games yang akan berlangsung di Malaysia pada 19-31 Agustus. (fdi)

 Sekretaris Umum Persija Jakarta Budiman Dalimunthe mendukung penuh regulasi baru yang disusun PSSI. Bahkan manajemen Persija sudah menjalankan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News