JR Saragih-Ance Selian Kandas, Kuasa Hukumnya Bilang Begini

JR Saragih-Ance Selian Kandas, Kuasa Hukumnya Bilang Begini
Pengacara JR Saragih menunjukan legalisir Ijazah milik JR Saragih sebelum memasuki ruangan sidang di PTUN Jalan Peraturan Medan Estate, Selasa (13/3). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Kuasa hukum JR Saragih-Ance Selian, Ikhwaluddin akhirnya angkat bicara terkait keputusan KPU Sumut yang tetap menyatakan kliennya tidak memenuhi syarat (TMS) di Pilgub Sumut 2018.

Ikhwaluddin menilai, hasil berita acara KPU Sumut tentang putusan gugatan tersebut sangat tidak profesional.

Karenanya, kata Ikhwaluddin, langkah mereka menggugat ke PTTUN sudah benar.

"Putusan Bawaslu itukan ijazah bukan tanda tamat belajar, ijazah itu maknanya luas, bisa SMA S1,S2, dan sebagainya. Kalau kita melihat itu, ya termaksud pengganti ijazah. Kita bisa mempidanakan KPU karena menghalang-halangi menjadi pasangan calon. Karena cara menilainya tidak memiliki dasar argumen yang kuat," ujarnya saat menghadiri sidang lanjutan di PTTUN, Kamis (15/3).

Menurut Ikhwaluddin, KPU sengaja membangun opini yang mendorong ijazah palsu.

"Yang jadi tanda tanya kami, KPU ini seakan-akan menduga kalau kami tidak punya ijazah. Ini hanya berani membangun opini, kalau berani langsung saja bilang ijazah palsu, agar bisa kita pidanakan," tandasnya.(prn)


Kuasa hukum JR Saragih-Ance Selian, Ikhwaluddin menilai, hasil berita acara KPU Sumut tentang putusan gugatan tersebut sangat tidak profesional.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News