JSI: Selamat untuk Atut-Rano

JSI: Selamat untuk Atut-Rano
JSI: Selamat untuk Atut-Rano
SERANG – Jaringan Suara Indonesia (JSI) melansir hasil survei pemilihan gubernur (Pilgub) Banten, Sabtu (22/10) sekira pukul 19.00 WIB. Dari hasil survei yang dilakukan di 400 tempat pemungutan suara (TPS) dan melibatkan 102.862 suara itu, pasangan Atut-Rano unggul dengan perolehan 54,38%, disusul WH-Irna sebanyak 32,53%, dan Jazuli-Zakki yang mengantongi suara 13.09%. Dengan teknik sampling multistage random sampling, JSI menjamin hasil akhir perolehan suara tidak jauh dari perolehan final yang mereka lansir.

“Dengan sampling error hanya 1 persen, kami yakin hasil akhir perolehan suara tidak akan berubah. Hanya akan berubah angka di belakang koma saja. Oleh sebab itu, kita sudah bisa memberikan selamat kepada pasangan nomor urut satu yaitu Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno,” ujar Eka Kusmayadi, Direktur Riset JSI, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/10) malam.

Lebih jauh Eka menambahkan, dari delapan kota/kabupaten, suara Atut-Rano hanya kalah di Kota Tangerang yang nyaris sebagian besar milik WH-Irna. Sisanya di tujuh kabupaten/kota pasangan Atut-Rano unggul. JSI juga membagi perolehan suara tiga pasangan calon ke dalam tiga zona. Di zona Banten I yang di dalamnya ada Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, pasangan Atut-Rano mendapatkan 54,38% suara, disusul dengan WH-Irna dengan 32,53% suara, dan Jazuli-Zakki yang mendapatkan 13.09% suara.

Sedangkan untuk zona Banten II yang meliputi Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang, pasangan Atut-Rano meraup 60,68% suara, WH-Irna mendapatkan 22,55%, sementara pasangan Jazuli-Zakki memperoleh 16,78% suara. Sementara di zona Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, pasangan Atut-Rano hanya mendapatkan 42,13% suara atau kalah dari pasangan WH-Irna yang mampu meraup 49,78%. Sementara pasangan Jazuli-Zakki setia membuntuti dengan 8,10% suara.

SERANG – Jaringan Suara Indonesia (JSI) melansir hasil survei pemilihan gubernur (Pilgub) Banten, Sabtu (22/10) sekira pukul 19.00 WIB. Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News