Jual Bek, Roma Untung Rp 39 Miliar

Jual Bek, Roma Untung Rp 39 Miliar
Tin Jedvaj. Foto: asroma.co.uk

jpnn.com - ROMA - AS Roma akhirnya memilih melepas bek muda Tin Jedvaj di bursa transfer musim dingin ini. Tim berjuluk Gialorossi itu menjual Jedvaj ke Bayer Leverkusen dengan durasi kontrak selama 4,5 musim.

Roma pun mendapatkan keuntungan sebesar Rp 39 miliar setelah menjual bek berusia 19 tahun itu. Pasalnya, Roma hanya membeli Jedvaj dari Dinamo Zagreb dengan mahar senilai lima juta Euro atau sekitar Rp 77 miliar (Euro= Rp 15.578).

Namun, tim racikan Rudi Garcia itu berhasil menjual Jedvaj dengan nilai 7,5 juta Euro atau di kisaran Rp 116 miliar. Sebelumnya, Roma memang sudah meminjamkan Jedvaj ke Leverkusen sejak awal musim lalu.

“Kedua tim sudah mencapai kesepakatan untuk nilai transfer sebesar 7,5 juta Euro. Jedvaj akan menanda tangani kontrak hingga Juni 2019 mendatang,” demikian tulis Kicker, Jumat (16/1).

Keinginan Leverkusen mengeluarkan dana cukup besar itu tak lepas dari performa impresif yang ditunjukkan Jedvaj sejak awal musim. Total, Jedvaj sudah bermain dalam 14 laga dengan donasi dua gol. (jos/jpnn)

 


ROMA - AS Roma akhirnya memilih melepas bek muda Tin Jedvaj di bursa transfer musim dingin ini. Tim berjuluk Gialorossi itu menjual Jedvaj ke Bayer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News