Jualan Menu Takjil, Omzet Sehari Rp 10 Juta

Jualan Menu Takjil, Omzet Sehari Rp 10 Juta
Takjil. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB – Bisnis makanan takjil selama Ramadan ternyata sangat menggiurkan. Meski terlihat sederhana, menjual makanan jelang berbuka ternyata menghasilkan omzet yang wow.

Salah satunya dialami Iin Parlina yang berdagang takjil di Pasar Ramadan Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. Dalam sehari rata-rata omzetnya mencapai Rp 10 juta.

“Jika hari pertama puasa saya mendapatkan Rp 19 juta, namun  semakin berkurang tetapi jika di banding tahun lalu tahun ini ada peningkatannya,” ungkapnya kepada Berau Post, Minggu (12/6) kemarin.

Takjil yang dijual Iin beragam. Yakni kue lapis india, bingka telur, bingka poro, bingka kentang, dadar gulung dan sebagainya. Setiap jenis kue bisa dijualnya hingga puluhan buah.

“Saya menjual kue itu dari harga dari harga Rp 5 ribu sampai 350 ribu. Ada kue yang satu loyangnya mencapai Rp 350 ribu dan yang murah dadar gulung saya jual Rp 5 ribu,” terangnya.

Terpisah, pedagang es buah Murniyati mengatakan, selama Ramadan ini mendapatkan rezeki yang lumayan besar. Dia menjual es buah satu gelas Rp 10 ribu dan dalam sehari selama ramadan bisa mencapai 50 pembeli. “Biasanya paling banyak 15 sampai 20 orang saja,” pungkasnya. (art/app/jos/jpnn)


TANJUNG REDEB – Bisnis makanan takjil selama Ramadan ternyata sangat menggiurkan. Meski terlihat sederhana, menjual makanan jelang berbuka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News