Juara Asia Junior Championships 2018 Diguyur Hadiah

Juara Asia Junior Championships 2018 Diguyur Hadiah
Pasangan Ribka/Febriana menerima hadiah dari PB Djarum atas prestasinya. Foto: Istimewa

jpnn.com, KARANGANYAR - Pasangan ganda putri Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma berhasil meraih satu-satunya gelar bagi Indonesia pada 2018 Asia Junior Championships yang digelar di Jakarta pada 14-22 Juli lalu.

Dua atlet Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum ini berhasil mempertahankan prestasi dengan gelar bagi Indonesia di kejuaraan bagi para pebulutangkis U19 tersebut.

Mereka hanya perlu waktu 20 menit mengalahkan pasangan pasangan Malaysia, Pearly Koong Le Tan / Ee Wei Toh, dengan skor 21-12, 21-16.

Sebelum melesat ke final, Ribka / Febriana berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Liu Xuanxuan/Yuting Xia, dengan rubber-game 25-23, 14-21, dan 21-15. Liu/Xia merupakan peraih medali perak pada Asia Junior Championships setahun silam.

Atas torehan prestasi ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan sebesar Rp. 60 juta kepada Ribka dan Febriana, yang diserahkan saat pembukaan acara Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR RM Said Karanganyar.

Keduanya juga mendapatkan lemari es dua pintu dari Polytron. Pemberian penghargaan ini dilakukan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah.

"Penghargaan ini sebagai pelecut semangat mereka untuk terus meraih prestasi lebih besar lagi di level senior nantinya," tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, dalam siaran tertulisnya, Sabtu (4/8).

Ribka merupakan salah satu contoh atlet berprestasi yang dihasilkan dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis pada 2013. Sementara, Febriana tercatat sebagai atlet PB Djarum yang menjadi juara termuda di Kejuaraan Nasional PBSI 2016, serta penghuni Pelatnas PBSI peraih gelar juara termuda Indonesia International Challenge 2017. 

Pasangan ganda putri Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma meraih satu-satunya gelar bagi Indonesia pada 2018 Asia Junior Championships di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News