Juara Bertahan Tumbang

Juara Bertahan Tumbang
Juara Bertahan Tumbang
SURABAYA - Kejutan besar mewarnai hari kedua LA Lights Campus League 2008. Juara bertahan sektor pria, yakni UK Petra, menyerah kepada tim Institut Teknologi Surabaya (ITS) dengan skor 58-69. Hasil itu menunjukkan bahwa pada turnamen antaruniversitas tersebut, belum ada tim yang benar-benar mendominasi.

Pertandingan yang dihelat di lapangan basket Universitas Surabaya (Ubaya) itu berjalan ketat sejak kuarter pertama. Namun, ITS yang langsung menggebrak di kuarter pertama menang 18-11. Dengan demikian, kendati kalah satu bola di kuarter kedua, mereka masih unggul dengan 31-26.

Pada kuarter ketiga, ITS kembali kalah dengan selisih setengah bola. Dengan margin poin yang masih cukup besar, mereka seakan tidak memberi ruang bagi pemain Petra di kuarter penutup. Mengandalkan kecepatan, mereka bisa menyerang dan sesaat kemudian turun menutup pertahanan. Meninggalkan Petra dengan margin tujuh poin, mereka mengakhiri pertandingan dengan 69-58.

"Bagi kami, itu tidak mengherankan. ITS kini diperkuat pemain dari tim Kobatama, yakni Pacific Caesar, yang kebetulan banyak kuliah di sana," ujar Ketua Harian Pengcab Perbasi Surabaya M. Arifin. (na/ang)

SURABAYA - Kejutan besar mewarnai hari kedua LA Lights Campus League 2008. Juara bertahan sektor pria, yakni UK Petra, menyerah kepada tim Institut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News