Juara US Open, Rafael Nadal Teringat Korban Badai Irma

Juara US Open, Rafael Nadal Teringat Korban Badai Irma
Rafael Nadal. Foto: Marca

jpnn.com, NEW YORK - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal meraih gelar ketiga US Open sekaligus titel ke-16 Grand Slam, Senin (11/9) pagi WIB.

Dalam partai final di Arthur Ashe Stadium, New York, Nadal menang tiga set langsung dari petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, 6-3, 6-3, 6-4. Nadal butuh waktu dua jam 27 menit (statistik usopen).

Ya, ini adalah gelar ketiga Nadal di US Open setelah 2010 dan 2013. Untuk urusan gelar di ajang Grand Slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open), petenis berusia 31 tahun ini sudah mengoleksi 16 gelar, masih tiga gelar lagi di belakang Roger Federer.

Juara US Open, Rafael Nadal Teringat Korban Badai Irma

Rafael Nadal. Foto: USTA

Tahun ini, Nadal dan Federer membagi rata empat ajang Grand Slam. Federer juara di Australian Open dan Wimbledon, Nadal menang di Roland Garros dan US Open.

Khusus US Open kali ini, Nadal mendedikasikannya untuk korban Badai Irma yang telah memakan korban di beberapa wilayah Amerika Serikat hingga ke Karibia, juga untuk korban Gempa Meksiko.

"Saya ikut bersedih untuk semua korban. Ini saat yang sangat menyedihkan buat dunia kita. Namun kita harus berjuang kembali. Semuanya, kita harus terus berjalan," ujar Nadal seperti dikutip dari AFP.

Ini adalah gelar ketiga Nadal di US Open setelah 2010 dan 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News