Jubir KPK: Belum Ada Kesimpulan PDT Terlibat Kasus di Biak Numfor

Jubir KPK: Belum Ada Kesimpulan PDT Terlibat Kasus di Biak Numfor
Jubir KPK: Belum Ada Kesimpulan PDT Terlibat Kasus di Biak Numfor

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Deputi 1 Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Suprayoga Hadi dalam kasus dugaan suap pembangunan tanggul laut di Biak Numfor, Selasa (1/7).

Ia diperiksa sebagai saksi untuk Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk yang ditetapkan sebagai tersangka kasus itu.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan, salah satu alasan KPK melakukan pemeriksaan terhadap Suprayoga untuk mengklarifikasi mengenai penggeledahan.

Sebab ruangan Deputi I Kementerian PDT menjadi salah satu tempat yang digeledah lembaga antikorupsi itu terkait kasus dugaan suap pembangunan tanggul laut di Biak Numfor.

“Pemeriksaan itu salah satu di antaranya mengklarifikasi temuan KPK atas penggeledahan," kata Johan di KPK, Jakarta, Selasa (1/7).

Meski begitu, Johan menyatakan, belum ada kesimpulan keterlibatan pihak PDT dalam kasus dugaan suap pembangunan tanggul laut di Biak Numfor. KPK, sambung dia, masih mendalami kasus itu.

"Kesimpulan terlibat atau tidak belum ada, masih dikembangkan. Pengembangan ke arah apakah ada penerima atau pemberi lain," tandas Johan.

Seperti diketahui, KPK menyita sejumlah dokumen dalam penggeledahan yang dilakukan di Kementerian PDT terkait kasus dugaan suap pembangunan tanggul laut di Biak Numfor. KPK menetapkan dua orang tersangka dalam kasus itu. Selain Yesaya, KPK juga menjerat Direktur PT Papua Indah Perkasa Teddi Renyut sebagai tersangka.

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Deputi 1 Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Suprayoga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News