Jubir KPK Febri Diansyah Mengundurkan Diri, Lihat tuh Gayanya

Jubir KPK Febri Diansyah Mengundurkan Diri, Lihat tuh Gayanya
Febri Diansyah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru bicara KPK, Kamis (26/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Febri Diansyah mengundurkan diri dari jabatannya itu.

Usai melakukan wawancara dengan awak media, Kepala Biro Humas itu menunjukkan gaya yang tak biasanya. Hal itu langsung didokumentasikan oleh pewarta foto yang bersiaga.

Mengenakan batik hitam dengan corak cokelat, Febri mengangkat satu tangannya ke atas. Sedangkan telunjuk kirinya menutup bibirnya. Entah apa maknanya.

Sebelumnya, Febri Diansyah menyatakan undur diri dari jabatannya sebagai juru bicara di lembaga antirasuah itu. Hal ini disampaikan Febri setelah bertemu dengan pimpinan KPK.

"Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai. Jadi ke depan posisi juru bicara atau orang yang ditunjuk sementara atau orang yang dipilih melalui seleksi nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh pimpinan," kata Febri di Gedung KPK, Kamis (26/12).

Menurut pria asal Sumatera Barat ini, jabatan juru bicara sudah diemban sejak Desember 2016 sesuai Peraturan KPK Nomor 1 Tahun 2015.

Dalam kerjanya, Febri menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK sekaligus juru bicara. Namun belakangan, aturan itu diubah melalui Peraturan KPK Nomor 3 Tahun 2018.

Dalam aturan itu, Kabiro Humas tak lagi punya wewenang sebagai jubir. Febri juga sudah mengonfirmasi hal ini ke pimpinan KPK jilid V.

Febri Diansyah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Juru Bicara KPK terhitung mulai hari ini, 26 Desember 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News