Jubir Partai Garuda Heran Ramai Ribut Capres-Cawapres, tetapi Tak Punya Wewenang

Jubir Partai Garuda Heran Ramai Ribut Capres-Cawapres, tetapi Tak Punya Wewenang
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai banyak pihak yang tidak berkapasitas memberikan usulan capres dan cawapres tetapi sangat berisik. Foto: Antara/HO-KPU

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai banyak pihak yang tidak berkapasitas memberikan usulan capres dan cawapres, tetapi sangat berisik.

Mereka, kata Teddy, justru berada di luar partai politik seakan mendikte pada keputusan tersebut.

Menurut Teddy, yang berhak menentukan capres dan cawapres adalah parpol.

"Hal itu berdasarkan amanat konstitusi, tetapi saat ini yang paling berisik adalah pihak yang sama sekali tidak punya kewenangan. Mereka bersikap dan berstatement melebihi dari parpol," ungkap Teddy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/6).

Jubir Partai Garuda itu mengingatkan parpol yang punya kewenangan menentukan capres cawapres untuk Pemilu 2024 adalah mereka yang lolos ke DPR RI.

Namun, parpol di luar dari itu, sama sekali tidak punya kewenangan. 

"Keributan terkait penentuan Capres Cawapres bukan berasal dari yang punya hajat tetapi yang tidak punya hajat," ungkapnya.

Boleh saja, lanjut Teddy, tim sukses mempromosikan tokoh agar dilirik oleh partai politik, itu wajar dan sah-sah saja, bahkan harus.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai banyak pihak yang tidak berkapasitas memberikan usulan capres dan cawapres tetapi sangat berisik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News