Juli, KASN Siap Beroperasi

Juli, KASN Siap Beroperasi
Juli, KASN Siap Beroperasi

jpnn.com - JAKARTA -- Pemerintah menargetkan mengoperasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) paling lambat Juli 2014. Mengingat, pembentukan KASN ini merupakan amanat dari UU nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Proses rekruitmen komisioner KASN sementara jalan. Ada 17 nama yang sedang diseleksi dan diujipublik. Diharapkan, 20 Mei mendatang kita sudah menyampaikan 14 orang calon komisioner KASN ke presiden untuk dipilih tujuh nama," terang Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo di kantornya, Rabu (7/5).

Jika jadwal yang ditetapkan panitia seleksi berjalan mulus, lanjutnya, diharapkan sekitar Juni-Juli 2014 mendatang, KASN sudah siap beroperasi. Sebab, penetapan KASN ini ditargetkan sebelum pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berakhir.

"Jadi sembari proses seleksi komisioner KASN jalan, rekruitmen asisten KASN juga jalan agar saat presiden menetapkan tujuh nama, semuanya sudah siap jalan," ujarnya.

Dijelaskan juga, KASN merupakan lembaga independen yang bertanggung jawab langsung kepada presiden, berkedudukan di Ibukota Negara, dan tidak membentuk perwakilan di daerah. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Pemerintah menargetkan mengoperasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) paling lambat Juli 2014. Mengingat, pembentukan KASN ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News