Jumat, 24 November 2017 – 01:43 WIB

Jumiati, Gadis Bercadar yang Jadi Duta Bahari

Selasa, 14 November 2017 – 02:05 WIB
Jumiati, Gadis Bercadar yang Jadi Duta Bahari - JPNN.COM

jpnn.com - Jumiati Wahab membuktikan, bercadar tak menghalanginya mengaktualisasikan diri. Terpilih sebagai Duta Bahari, ia siap mengenalkan Maluku Utara kepada sesama peserta dari seluruh Indonesia.

Maslan Adjid, Ternate

Jumiati Wahab tak dapat menyembunyikan ekspresi sumringahnya usai dinobatkan sebagai Duta Bahari dalam Kapal Pemuda Nusantara (KPN). Bersama Suratman Dano Mas'ud dan Sabar Wahyudi, tiga anak muda ini didapuk mewakili Maluku Utara dalam ajang tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Proses seleksinya dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan Korps Alumni KPN," ungkap gadis yang akrab disapa Jumi itu kepada Malut Post (Jawa Pos Group), Kamis (9/11).

Penetapan Duta Bahari dilakukan sejak Juni lalu. Sedangkan kegiatannya baru akan dimulai pada 14 November nanti. Waktu yang ada dimanfaatkan Jumi dan dua rekannya untuk menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Pada hari-H nanti, kami berkumpul untuk bertukar gagasan serta saling memperkenalkan potensi yang dimiliki daerah masing-masing,” tutur mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) itu.

KPN sendiri bertujuan mendukung terbentuknya pemuda Indonesia yang memahami keberagaman budaya, juga memberi ruang untuk bertukar gagasan mengenai kontribusi pemuda dalam mempelajari dan mengelola potensi sumberdaya alam di daerah.

“Nantinya kami akan dikumpulkan di Jakarta dan berangkat bersama peserta KPN se-Indonesia menuju Sabang, Aceh, dengan menggunakan KM Kelud," sambung gadis bercadar itu.

SHARES
loading...
loading...
Komentar