Jumlah Kecelakaan Menurun, Angka Korban Jiwa Berkurang

Jumlah Kecelakaan Menurun, Angka Korban Jiwa Berkurang
Jumlah Kecelakaan Menurun, Angka Korban Jiwa Berkurang

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2015 mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun lalu. Merujuk catatan Korlantas Polri sejak H-7 sampai H+6 Lebaran  tahun ini, terdapay 2.986 kecelakaan. Jumlah itu turun 566 kasus dibanding periode sama pada tahun lalu yang mencapai 3.552 kejadian.

Penurunan jumlah kecelakaan itu berdampak pada berkurangnya korban meninggal dunia. Selama periode H-7 hingga H+6 pada Lebaran tahun lalu tercatat ada 656 korban jiwa akibat kecelakaan. Sedangkan pada musim mudik dan arus balik tahun ini, korban jiwa akibat kecelakaan mencapai 639 orang atau turun 17  orang dibanding tahun lalu.

Sementara untuk jumlah korban luka berat pada musim Lebaran tahun ini terdapat 1.039 orang. Pada tahun lalu, jumlah korban luka berat mencapai 1.827 orang.

Catatan lainnya adalah jumlah korban luka ringan akibat kecelakaan. Pada tahun lalu terdapat 4.066 orang. Sedangkan tahun ini tercatat 3.839 orang atau terjadi penurunan sebesar 227 dibandingkan tahun lalu.(chi/jpnn)


JAKARTA - Jumlah kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2015 mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun lalu. Merujuk catatan Korlantas Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News