Jumlah Mudik Gratis Tahun Depan Bakal Ditingkatkan

Jumlah Mudik Gratis Tahun Depan Bakal Ditingkatkan
Pemudik. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (13/6) untuk menjemput kapal mudik gratis lebaran.

Pada tahun ini dari 30 ribu kuota mudik gratis yang disiapkan, occupancy mencapai hingga 90 persen.

"Hari ini kami ke Pelabuhan Tanjung Emas dalam menjemput kapal mudik lebaran, dari Jakarta menuju Semarang. Alhamdulillah hari ini banyak sekali kapal yang datang," ujar Budi.

Budi juga berkesempatan berinteraksi dengan para pemudik. Dia mengatakan masyarakat sangat antusias apabila tahun depan program mudik gratis diselenggarakan kembali.

Bahkan akan membuat kelompok-kelompok untuk mengikuti program mudik gratis dengan kapal.

"Pada saat saya tawarkan, mau ikut lagi tidak tahun depan, semua rata-rata mau. Bahkan mereka ingin membuat kelompok-kelompok pemudik yang menggunakan kapal," tambah Budi.

Dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti mudik gratis cukup banyak tahun ini, mantan dirut AP II ini berniat akan meningkatkan jumlah kuota mudik gratis pada tahun depan hingga tiga kali lipat.

"Tahun depan Kemenhub ingin menambah kapasitas. Kalau kapasitas darat itu kita pastikan akan kita tambah 3 kali lipat. Untuk laut kita berniat menambah 3 kali lipat tergantung dengan jumlah kapal yang ada," tandas dia.(chi/jpnn)


Dilihat dari antusias masyarakat yang mengikuti mudik gratis cukup banyak tahun ini, Menhub berniat akan meningkatkan jumlah kuota mudik gratis tahun depan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News