Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Membengkak

Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Membengkak
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, MEDAN - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan drastis dan tertinggi pada 8 Juli 2020 dengan adanya penambahan 156 pasien positif dalam waktu sehari sehingga total menjadi 1.976 orang.

"Hari ini terjadi peningkatan sangat tajam dan tertinggi di Sumut untuk pasien positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Kota Medan, Rabu.

Dengan penambahan 156 kasus baru, total jumlah pasien positif COVID-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) di Sumut kini mencapai 1.976 orang dari sebelumnya 1.820 orang.

Whiko merinci tambahan kasus positif COVID-19 hari ini sebanyak 93 dari Medan, 20 dari Deli Serdang, 9 dari Pematangsiantar, masing-masing tiga dari Binjai, Langkat, Asahan dan Batubara.

Kemudian, masing-masing dua dari Karo dan Simalungun serta masing-masing satu dari Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Dairi, Toba dan Serdang Bedagai.

"Selanjutnya, sebanyak 10 orang dari luar Sumut dan tiga tidak diketahui domisilinya," ujarnya.

Untuk pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh, kata Whiko, juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya 493 orang menjadi 503 orang.

"Untuk hari ini ada penambahan 10 orang pasien sembuh dari virus corona. Adapun sebarannya, yakni delapan dari Medan, satu dari Deli Serdang dan satu dari Langkat," ujarnya.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan drastis dan tertinggi pada 8 Juli 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News