Jumlah Pasien di RSD Wisma Atlet Berkurang, Tinggal Sebegini

Jumlah Pasien di RSD Wisma Atlet Berkurang, Tinggal Sebegini
Warga melintas di kawasan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. (ANTARA/ (Muhammad Zulfikar)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Marinir Aris Mudian menyebut jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Khusus COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran berkurang.

Jumlah pasien yang dirawat pada Kamis (2/9) berkurang sebanyak 33 orang dibanding jumlah pasien yang dirawat pada Rabu (1/9).

"Pasien rawat inap terkonfirmasi positif (COVID-19) di Tower 4, 5, 6 dan 7 sebanyak 1.022 orang."

"Jumlah semula (satu hari sebelumnya) 1.055 orang. Ada pengurangan jumlah pasien rawat inap sebanyak 33 orang," ujar Aris dalam keterangannya, Kamis.

Dia juga menyampaikan jumlah pasien yang dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet mencapai 126.940 orang terhitung sejak 23 Maret 2020 sampai 2 September 2021.

Dari jumlah tersebut sebanyak 124.303 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit, sementara 1.021 pasien dirujuk ke rumah sakit lain.

Sejauh ini, kepala penerangan Kogabwilhan I TNI mencatat jumlah pasien meninggal di RS Darurat Wisma Atlet ada 594 orang terhitung hingga 2 September 2021

Dalam kesempatan yang sama Aris juga menyampaikan perkembangan situasi di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Jumlah pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran berkurang, jumlah tinggal sebegini

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News