JPNN.com

Jumlah Pemegang Visa Sementara Australia Lampaui Populasi Kota Hobart

Selasa, 23 Juli 2019 – 18:00 WIB Jumlah Pemegang Visa Sementara Australia Lampaui Populasi Kota Hobart - JPNN.com

Jumlah orang di Australia yang menunggu keputusan visa telah melonjak hingga tingkat yang setara dengan populasi kota Hobart di Tasmania.

Poin utama:

• Jumlah orang di Australia yang berstatus visa sementara (bridging visa) naik lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun terakhir
• Para ahli bertanya-tanya apa dampak masuknya para pekerja baru ini ke pasar tenaga kerja
• Imigran tampaknya memanfaatkan penundaan untuk tinggal di Australia lebih lama

Menurut Departemen Dalam Negeri Australia, sebanyak 229.000 orang dengan visa sementara (bridging visa) berada di Australia pada bulan Maret. Populasi Hobart pada sensus terakhir adalah 222.000 jiwa.

Dan sebuah laporan terbaru telah mengidentifikasi dampak kelompok ini terhadap pasar tenaga kerja untuk pertama kalinya.

Komite Pembangunan Ekonomi Australia (CEDA) menganalisis sensus tersebut untuk menemukan bahwa kelompok ini memiliki tingkat pengangguran sekitar 20 persen.

Jumlah itu tinggi dibandingkan dengan rata-rata Australia, tetapi masih berarti empat dari lima orang yang mencari pekerjaan sudah bekerja - setara dengan puluhan ribu orang dalam angkatan kerja.

Seorang imigran diberikan visa sementara ketika satu visa sudah tidak berlaku namun mereka masih menunggu aplikasi visa baru mereka selesai.

Waktu pemrosesan untuk visa dan jumlah banding di pengadilan terkait imigrasi telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Penundaan yang cepat ini, berarti lebih banyak orang tetap menggunakan visa sementara.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...