Jumlah Peserta Tidak Quorum, INSA Gelar RUA Luar Biasa

Jumlah Peserta Tidak Quorum, INSA Gelar RUA Luar Biasa
Jumlah Peserta Tidak Quorum, INSA Gelar RUA Luar Biasa

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Pelayaran Nasional (INSA) bakal menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa untuk melanjutkan pemilihan ketua umum periode 2015-2019. Sebelumnya RUA LB telah digelar pada 20-21 Agustus lalu, hanya saja belum terpilih ketum definitif.

"Ini sebenarnya RUA lanjutan. Nanti akan kami agendakan secara tunggal untuk melanjutkan proses pemilihan ketua umum INSA," ujar Ketua Pimpinan Rapat Pemilihan RUA INSA Hamka saat ditemui di kantornya, Jalan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (25/8).

Hamka menjelaskan, berdasarkan tata tertib pemilihan yang telah disahkan RUA bahwa ketua umum terpilih harus mendapatkan suara 50 persen plus satu dari jumlah pemegang mandat. Di mana dalam pemilihan kemarin jumlah pemegang mandat ada 773, sehingga ketua umum terpilih harus mendapat 387 suara.

"Nah karena kemarin tidak ada calon yang mendapatkan jumlah itu (387), maka pemilihan akan dilanjutkan tahap kedua. Sayangnya kemarin saat akan diadakan pemilihan tahap kedua, jumlah peserta sudah tidak kuorum karena banyak yang sudah pulang. Jadi kemarin tidak deadlock," papar Hamka.

Dia juga menegaskan dalam pemilihan lanjutan nanti tidak diperbolehkan ada tambahan kandidat calon ketum. "Waktunya masih kami atur kapannya, yang jelas tidak ada kandidat tambahan karena ini pemilihan lanjutan," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Pelayaran Nasional (INSA) bakal menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) Luar Biasa untuk melanjutkan pemilihan ketua umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News