Jumlah PPPK Sudah Diangkat Pemda Rata-Rata di Bawah 500 Orang, Bu Nurul Heran

Jumlah PPPK Sudah Diangkat Pemda Rata-Rata di Bawah 500 Orang, Bu Nurul Heran
Ketua DPD PGHRI Jatim Nurul Hamidah dan kawan-kawannya sudah siap diangkat menjadi ASN PPPK. Foto: dokumentasi PGHRI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mewakili rekan-rekannya, Ketua DPD Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah mengungkapkan kegundahan hatinya.

Pasalnya, sampai hari ini mereka belum juga mendapatkan undangan tanda tangan kontrak dan menerima SK PPPK guru.

"Iya memang hampir tiap hari banyak yang japri saya menanyakan kok hilal belum kelihatan. Kapan kami terima SK PPPK guru," kata Nurul kepada JPNN.com, Jumat (4/3).

Kekhawatiran muncul karena untuk wilayah Jatim saja satu demi satu daerah mulai mengadakan tanda tangan kontrak, bahkan menerima SK PPPK.

Memang, kata Nurul, yang tanda tangan kontrak dan terima SK PPPK rata-rata jumlahnya di bawah 500 orang per daerah.

Dia tidak mengerti apakah ada kendala sehingga daerah yang memiliki jumlah PPPK lebih banyak malah lama proses penetapan NIP PPPK-nya.

Dia mengungkapkan informasi yang diperoleh untuk Kabupaten Ponorogo khususnya dan beberapa kabupaten/kota di Jatim belum beranjak angkanya karena ada perubahan NIP yang telah disetujui. Ada juga beberapa yang masih status berproses.

"Namun, saya tetap berupaya menenangkan kawan-kawan sambil terus mengawal proses penetapan NIP PPPK guru ini," ujarnya.

Berita P3K Terbaru: Bu Nurul Hamidah heran karena jumlah PPPK yang diangkat pemda rata-rata jumlahnya di bawah 500 orang, daerah mana saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News