Jumlah Sekolah Memenuhi Daftar Periksa PTM Terbatas Terus Bertambah

Jumlah Sekolah Memenuhi Daftar Periksa PTM Terbatas Terus Bertambah
Suasana pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbud menyampaikan bahwa jumlah sekolah yang memenuhi daftar periksa setiap harinya terus bertambah.

Menurut Plt Direktur SMA Kemendikbud Purwadi Sutanto, menandakan, antusiasme satuan pendidikan untuk melakukan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) kian besar. 

Purwadi mengatakan untuk mendorong peningkatan jumlah sekolah yang siap melakukan PTM, Kemendikbud akan mengevaluasi daftar periksa supaya lebih ringkas, padat, efektif, dan efisien.

 “Saya menyampaikan salam hormat kepada guru-guru dan sekolah yang antusias untuk melakukan persiapan agar segera membuka PTM terbatas," kata Purwadi, Sabtu (24/4). 

Dia memberikan apresiasi karena jumlah sekolah yang setiap hari mengisi daftar periksa dari Kemendikbud terus bertambah.

Namun, diakui Purwadi, masih ada sekolah yang hingga hari ini belum mengisi daftar periksa tersebut. 

Hal inilah yang akan menjadi bahan evaluasi Kemendikbud untuk mempercepat PTM terbatas di semua sekolah dapat tercapai Juli 2021.  

Menurut Purwadi, ada beberapa hal yang menyebabkan sekolah belum mengisi daftar periksa. Salah satunya karena begitu panjang daftar periksa yang harus diisi. 

Kemendikbud mengungkapkan jumlah sekolah yang memenuhi daftar periksa untuk Pelaksanaan PTM terbatas terus bertambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News