Rabu, 17 Januari 2018 – 17:33 WIB

Jumlah Voter Kongres PSSI Bertambah Menjadi 106

Sabtu, 13 Januari 2018 – 16:15 WIB
Jumlah Voter Kongres PSSI Bertambah Menjadi 106 - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - Perubahan yang dilakukan dalam statuta PSSI dan sudah disahkan di Kongres Luar Biasa PSSI di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (13/1) ada lima hal.

Dua di antaranya, menjadi salah satu konsentrasi pembicaraan para peserta Kongres dan cukup menarik untuk dibahas, yakni terkait masuknya Asosiasi Kota atau Asosiasi Kabupaten (Askot/Askab) dalam hierarki Organisasi dan perubahan jumlah voter.

"Hierarki Organisasi, ditambahkan klausul Askab dan Askot. Selama ini di statuta tak satupun yang disebutkan. Maka dengan amandemen ini dimasukkan sekarang," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Kemudian, terkait voter ada penambahan satu yakni Asosiasi Sepak Bola Wanita. Dengan begitu, jumlah voter yang awalnya 105 suara, untuk kongres ke depan pada 2019, akan bertambah menjadi 106 suara.

Tak hanya jumlah, pembagian pun berubah dari yang awalnya terbagi ke dalam kelompok ISL, Divisi Utama, Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asprov dan Asosiasi Wasit, futsal, pelatih serta sepak bola wanita.

"Voter saat ini berubah penyebutan dan jumlahnya, Liga 1 ada 18 voter, Liga 2 sejumlah 16 voter, Liga 3 sama 16 voter, dan Liga 4 hanya 8. Asprov ada 34 dan Asosiasi ada 4," ungkap Joko.

Menanggapi hal ini, Ketua Askab Pidie, Asprov Naggroe Aceh Darussalam, mengaku cukup senang akhirnya menjadi bagian dari statuta.

"Kami disebut saat di dalam statuta dan ini bagus untuk mempertanyakan hak dan tanggung jawab kami ke depannya," ungkap dia. (dkk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar