Juni 2010, Roro Dumai-Melaka Beroperasi

Juni 2010, Roro Dumai-Melaka Beroperasi
Juni 2010, Roro Dumai-Melaka Beroperasi
JAKARTA — Gubernur Riau Rusli Zainal menyatakan bahwa pada Juni 2010 mendatang, pelabuhan untuk kapal roll on-roll off (roro) yang menghubungkan Dumai di Riau dengan Melaka di Malaysia sudah mulai beroperasi. Seluruh persiapan operasional pelabuhan roro sudah siap 100 persen. Dengan adanya pelabuhan roro tersebut, warga negara Indonesia bisa memarkirkan mobil mereka di negeri tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Seluruh persiapan pelabuhan Roro Dumai-Melaka sudah siap 100 persen. Persoalan administrasi dan pajak antara kedua negara juga sudah oke. Jadi nantinya, mobil plat B dari Jakarta dan seluruh daerah di Indonesia ini bisa parkir di Singapura melalui Dumai-Riau," ujar Rusli pada JPNN, Kamis (4/2).

Penyelesaian pelabuhan Roro di Dumai, kata Rusli, memang sempat mengalami penundaan karena masalah tekhnis. Meski demikian Rusli dengan beroperasinya optimis pelabuhan roro perekonomian Riau bisa terdongkrak.

"Kita optimis setelah pelabuhan Roro Dumai-Melaka ini beroperasi, perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. Ini suatu langkah yang kita lakukan bersama dengan pemerintah pusat," katanya.

JAKARTA — Gubernur Riau Rusli Zainal menyatakan bahwa pada Juni 2010 mendatang, pelabuhan untuk kapal roll on-roll off (roro) yang menghubungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News