Jupe Maknai Sumpah Pemuda dengan Cinta Produk Dalam Negeri

Jupe Maknai Sumpah Pemuda dengan Cinta Produk Dalam Negeri
Jupe Maknai Sumpah Pemuda dengan Cinta Produk Dalam Negeri

jpnn.com - JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk menghormati hari Sumpah Pemuda. Bagi Julia Perez atau Jupe, Sumpah Pemuda dimaknai dengan cinta produk dalam negeri.

"Aku gak muna juga. Aku masih pakai produk luar kayak tas-tas, meski kita harus cinta produk Indonesia," kata Jupe di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

Jupe mengungkapkan produk Indonesia punya daya saing yang kuat. Saat pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW), banyak sekali produk Indonesia yang punya kualitas tinggi.

"Kayak di JFW itu kan bagus. Saya pikir dengan saya memakai pakaian-pakaian pernikahan rancangan orang Indonesia itu bagus kan," ujarnya.

Jupe meminta pemuda Indonesia mencontoh masyarakat Jepang. Meskipun hidup secara modern tapi tetap punya pandangan tradisi negara yang kuat.

"Kalau mereka bisa, kenapa kita gak bisa. Nasionalis, tapi jangan lupa modernnya. Indonesia ini diakui orang-orang yang pinter. Harus balance, 50 persen nasionalis, 50 persen modern," terangnya. (abu/jpnn)


JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk menghormati hari Sumpah Pemuda. Bagi Julia Perez atau Jupe, Sumpah Pemuda dimaknai dengan cinta produk dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News