Jurassic World 2 Kembali ke Pakem Klasik

Jurassic World 2 Kembali ke Pakem Klasik
Jurassic World Fallen Kingdom. Foto: YouTube

jpnn.com - Moviegoers Indonesia bisa lebih dulu menyaksikan Jurassic World: Fallen Kingdom (selanjutnya kita sebut saja Jurassic World 2). Di tanah air, film yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard tersebut dirilis hari ini (6/6).

Dua pekan lebih cepat daripada jadwal rilis di Amerika Utara. Di sana sekuel Jurassic World (2015) itu baru tayang pada 22 Juni nanti.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang diberi prioritas. Setidaknya ada 49 negara di Asia dan Eropa yang bakal menyaksikan Jurassic World 2. Pekan depan (15/6) film tersebut juga dirilis di Tiongkok.

Itulah strategi khusus yang diterapkan Universal. Sebab, mereka tak hanya menghadapi film-film musim panas lain yang siap tayang. Tapi juga Piala Dunia 2018.

Ya, pesta sepak bola empat tahunan tersebut dibuka pada 14 Juni mendatang di Rusia. Tentu konsentrasi penikmat film terbagi. Jika diperhatikan, kebijakan memajukan rilis Jurassic World 2 diterapkan di negara-negara yang penggemar sepak bolanya tinggi.

’’Menayangkan film ini sepekan sebelum Piala Dunia 2018 adalah keputusan paling tepat,’’ kata Scott Mendelson, kontributor Forbes.

’’Dia juga akan jadi satu-satunya blockbuster live-action yang tayang di mancanegara pada pekan tersebut,’’ lanjutnya.

Dengan strategi itu, Universal sudah bisa memasang target buat film yang disutradarai J.A. Bayona tersebut. Di mancanegara, film itu diprediksi bisa mencetak USD 135 juta–USD 140 juta (atau setara Rp 1,874 triliun–Rp 1,944 triliun) pada pekan ini. Di Amerika Utara, Jurassic World 2 diperkirakan mendapatkan hasil sama.

Walau Jurassic World sukses besar dan masuk jajaran film dengan pendapatan lebih dari USD 1 miliar (sekitar Rp 14,1 triliun), sekuelnya bakal punya nuansa beda.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News